Manfaat Jus Pepaya Bit dan Semangka Untuk Obat Asma

Tips Kesehatan Super - Manfaat Jus Pepaya, Bit dan Semangka untuk mengobati penyakit asma dan alergi. Alergi adalah adanya reaksi imun yang ditimbulkan oleh alergen sehingga terjadi hal-hal yang mengganggu organ tubuh. Alergi paling sering terjadi di saluran napas berupa asma, di kulit berupa gatal-gatal, dan di saluran cerna berupa diare.
manfaat jus pepaya semangka buah bit
Ilustrasi Buah Pepaya, Bit dan Semangka - Sumber Google Image

Nah, sekarang paham kan bentuk-bentuk alergi seperti apa? Jadi jika sudah paham lanjutkan untuk mengetahui cara mengobatinnya. Yang pertama saya akan membahas tentang Asma. Asma adalah penyakit yang diakibatkan adanya penyempitan saluran napas. Alergi terhadap rangsangan sesuatu dapat memicu timbulnya asma. Itulah penyebab terjadinya asma. Frekuensi dan beratnya serangan asma bervariasi pada masing-masing penderita. Beberapa penderita hanya mengalami serangan sesak napas singkat dan ringan yang hanya terjadi sewaktu-waktu. Penderita yang lain hampir selalu mengalami batuk dan mengi (bengek) setelah terkena infeksi virus, terpapar oleh alergen, atau setelah berolahraga.

Berikut ini adalah jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk mengobati alergi dan penyakit asma.

Salah satu buah yang dapat mengatasi alergi dan asma adalah buah pepaya. Pepaya mengandung vitamin A, B1, B2, C dan vitamin E. Kandungan lainnya adalah niasin, fosfor, magnesium, zat besi, kalium, kalsium, serta seng. Pepaya juga pengandung betakaroten yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Buah lain yang memiliki manfaat seperti pepaya adalah buah semangka. Buah yang segar ini mengandung air, protein, kalori, asam sitrulina, alanin, dan asam glutamat. Kandungan lainnya adalah arginin, asam fosfat, asam malat, asam etilena, serta flavonoid yang berfungsi sebagai antialergi dan antioksidan. Semangka juga mampu mengurangi produksi histamin dan at-zat penyabab alergi lainnya.

Setelah mengetahui kandungan buah pepaya dan semangka, sekarang yang perlu dijelaskan adalah cara menyajikannya. Untuk langkah termudah mengonsumsi buah pepaya dan semangka sebagai obat asma dan alergi adalah dengan cara menjadikannya dalam bentuk jus. Dengan begitu saripati akan dapat segera diserap oleh tubuh.

Berikut ini adalah cara membuat jus pepaya, semangka dan di tambahkan sedikit bit:

Bahan-bahan:
  • 100 gram buah pepaya kupas, bersihkan bijinya.
  • 400 gram semangka merah, bersihkan bijinya.
  • 50 gram bit.
Cara membuat:
  • Haluskan semangka dan bit dengan menggunakan juice extractor.
  • Masukkan jus semangka dan bit ke dalam blender.
  • Tambahkan pepaya dan proses hingga lembut.
  • Jus pepaya, semangka dan bit siap untuk disajikan.
Aturan pakai:
  • Minum jus ini satu kali sehari selama masih menderita alergi dan asma.
Selamat mencoba jus pepaya, semangka dan bit di rumah, semoga alergi dan penyakit asma yang anda derita dapat segera sembuh.