7 Manfaat Dasyat Rajin Berolahraga Untuk Kecantikan

Tips Kesehatan Super - Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, karena dapat melancarkan peredaran darah dan metabolisme. Di sisi lain, ternyata olahraga juga dapat memberikan efek kecantikan bagi perempuan. Olahraga membuat kulit anda terlihat sehat dan segar, sehingga menambah sisi kecantikan. Sebagai contoh adalah foto dibawah ini Sabina Altynbekova seorang pemain atau atlit voli dari Kazakhstan, dia adalah primadona super cantik di bidang olah raga voli saat ini. Untuk kecantikan wajah memang sudah dari sananya, tetapi kecantikan dan kebugaran badannya yang dibangun dengan cara rajin berolahraga.
Sabina-Altynbekova-Berolahraga-Voley
Foto Sabina Altynbekova - Sumber: Google Image
Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan dambaan setiap wanita. Beberapa wanita menyiasati keindahan kulitnya agar terlihat muda dengan menggunakan make-up. Ada juga yang menggunakan cara-cara tradisional untuk keindahan dan kecantikan kulit, seperti menggunakan cokelat ataupun bahan alami lainnya. Namun, dari berbagai cara dan metode untuk mempercantik kulit, jangan lupakan kebiasaan berolahraga.

Pengunjung Tips Kesehatan Super, kali ini saya akan berbagi tips 7 manfaat dasyat olahraga untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Menjadikan Kulit Sehat, Cerah, Segar, dan Bercahaya

Olahraga dapat melancarkan sirkulasi saraf yang mengangkut oksigen dan nutrisi penting ke sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan pasokan oksigen dan nutrisi yang banyak, kulit akan menjadi sehat, awet muda, cerah, segar, dan bercahaya. Sebuah syarat mutlak agar anda terlihat cantik merona tanpa melakukan perawatan-perawatan salon yang merepotkan.

2. Mengencangkan Kulit

Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh yang secara langsung juga mengencangkan kulit. Kulit yang kencang akan terlihat muda, halus, dan tidak mudah muncul kerutan. Hal tersebut berarti meningkatkan kecantikan dalam diri anda.

3. Mengurangi Selulit

Selulit adalah guratan putih yang muncul karena kulit mengalami gangguan metabolisme. Salah satu penyebab terbentuknya selulit adalah lemak tubuh yang berlebih. Olahraga bermanfaat untuk membakar lemak, sehingga lemak dalam tubuh berkurang. Pembentukan dan peregangan otot juga terjadi saat anda berolahraga. Itulah sebabnya, dengan berolahraga secara teratur. selulit dapat dikurangi dan anda akan semakin tampil cantik.

4. Membantu Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Aktivitas olahraga membuat seseorang berkeringat. Melalui keringat inilah racun-racun dalam tubuh, termasuk racun yang ada pada kulit ikut keluar. Sehingga, tubuh dan kulit menjadi bersih, sehat, segar, dan terlindung dari proses penuaan dini. Oleh karena itu, kulit menjadi awet muda dan tampak segar juga cantik.

5. Merangsang Produksi Kolagen

Penurunan produksi kolagen yang terjadi seiring dengan pertambahan usia, menyebabkan kulit kehilangan elastisitas. Hal ini dapat menimbulkan kerutan atau keriput dan menjadikan kulit kendur. Olahraga secara rutin dapat merangsang produksi kolagen yang menjadikan kulit kenyal, elastis, dan bersinar. Dengan kata lain, berolahraga membuat kulit awet muda dan kecantikan terjaga.

6. Mengurangi Stress

Stres menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Hal ini dapat memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat, tampak pucat, serta membuat kulit di sekitar mata dan mulut terlihat gelap, kondisi seperti itu berdampak pada berkurangnya kecantikan pada diri. Dengan olahraga stres akan berkurang, sehingga masalah-masalah kulit yang biasanya muncul akibat stres dapat dicegah atau dikurangi dengan melakukan olahraga secara teratur.

7. Membantu Mencukupi Kebutuhan Tidur

Berbagai masalah pada kulit dapat timbul akibat kurang tidur. Olahraga bisa membuat seseorang mudah beristirahat dan tidak mengalami kesulitas tidur (insomnia). Olahraga juga mampu memperbaiki postur tubuh dang menghindarkan orang dari obesitas. Kedua hal tersebut merupakan elemen kecantikan yang sangat penting, selain penampilan kulit yang memukau.

Masih malas berolahraga? Sebaiknya anda memikirkanya kembali, karena resiko yang akan anda hadapi ketika malas berolahraga sangatlah banyak, mulai dari sisi kecantikan dan sisi kesehatan.