Apa Saja Yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Uh senangnya ketika kehamilan datang, kebahagiaan dapat dirasakan ibu yang sedang hamil, suami, dan seluruh keluarga. Oh ya, dalam kehamilan ada hal-hal yang perlu di perhatikan oleh ibu hamil, apa saja hal tersebut? simak berikut ini daftar nya:

apa saja yang perlu dilakukan ibu hamil

Periksa kehamilan secepatnya dan sesering mungkin sesuai anjuran petugas agar ibu, suami dan  sekeluarga dapat mengetahui secepatnya jika ada masalah yang timbul pada kehamilan.

Timbang berat badan setiap kali periksa kehamilan. Berat badan bertambah sesuai dengan pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Minum 1 tablet tambah darah setiap hari selama hamil. Tablet tambah darah mencegah ibu kurang darah. Minum tablet tambah darah tidak membahayakan bayi.

Mintalah imunisasi tetanus toksoid kepada bidan atau petugas kesehatan dan kehamilan. Imunisasi tetanus toksoid untuk mencegah penyakit tetanus pada bayi yang baru lahir.

Mintalah nasehat kepada bidan atau petugas kesehatan, tentang makanan bergizi selama kehamilan. Makan makanan bergizi yang cukup akan membuat ibu hamil dan bayi menjadi sehat. Untuk makanan sehat yang cocok untuk ibu hamil baca artikel ini "Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil".

Sering mengajak bicara bayi sambil mengelu-elus perut setelah kandungan berumur 4 bulan.

Periksa ke bidan atau dokter kandungan jika sakit batuk lama (TBC), demam menggigil seperti malaria, lemas, berdebar-debar, gatal-gatal pada kemaluan atau keluar keputihan dan berbau.

Nah, sudah jelas kan langkah apa saja yang perlu dilakukan ketika ibu memasuki masa kehamilan? Jangan dilanggar ya, ini demi kebaikan ibu dan bayi. Selamat ya sebentar lagi anda menjadi ibu dan ayah, semoga ibu dan bayinya sehat, lancar persalinan, aamiin.

0 Response to "Apa Saja Yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil"

Posting Komentar