Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Tips Kesehatan Super - Hamil adalah dimana kondisi yang rentan bagi seorang ibu, rentan bagi kesehatan nya juga bayi yang di kandung, terutama saat usia kandungan masih muda. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan ibu yang sedang hamil? Berikut ini Tips Kesehatan akan berbagi cara-caranya:
gambar ibu hamil di usg
Ilustrasi Ibu Hamil Sehat - Sumber Google Image

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

  • Mandi 2 kali sehari dan menggunakan sabun, gosok gigi dua kali dalam sehari setelah makan pagi dan sebelum tidur. Kebanyakan ibu hamil malas beraktivitas karena sudah lelah dengan mual, muntah jika dalam kondisi usia kandungan muda. Tapi untuk menjaga kesehatan jangan sampai anda menjadi malas. Karna mandi teratur bertujuan mencegah sakit kulit. Dan gosok gigi secara teratur mencegah sakit gigi juga gusi.
  • Istirahat berbaring sedikitnya 1 jam pada siang hari dan kurangi aktivitas atau kerja berat. Istirahat yang cukup akan memulihkan tenaga ibu hamil.
  • Boleh melakukan hubungan suami-istri. Ibu hamil diperbolehkan melakukan hubungan pasutri, tetapi perlu meminta saran dengan konsultasi kepada bidan atau dokter anda tentang hubungan suami-istri yang aman selama hamil.
  • Jangan merokok, memakai narkoba, minum jamu atau minum air keras. Ibu hamil sebaiknya jika ingin minum obat sesuai petunjuk dokter. Hindari asap rokok. Merokok, minuman keras narkoba, jamu, dan obat-obatan bisa menggangu pertumbuhan bayi dalam kandungan.
  • Di daerah malaria sebaiknya ibu hamil tidur dengan menggunakan kelambu.
Nah, sekarang jelas kan bagaimana cara menjaga kesehatan selama kehamilan. Sebaiknya ibu hamil tetap rilex dan selalu berfikiran positif karena apapabila stres akan berpengaruh pula pada kesehatan. Makanan yang di konsumsi juga harus di perhatikan, selalu konsumsi makanan yang sehat dengan tambahan suplemen untuk ibu hamil