Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Hai Pengunjung Tips Kesehatan yang Super! Tips kesehatan super yang akan di bahas kali ini adalah “Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat”. Sebagai manusia kita wajib berusaha, terutama berusaha menjaga kesehatan dengan cara mempertahankan daya tahan tubuh.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Jika daya tahan tubuh kuat dan terjaga maka kesehatan tubuh akan jauh dari penyakit. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah dambaan semua orang, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan tentunya tidak pusing memikirkan biaya untuk berobat karena sakit. Selain itu jika badan sehat, maka kegiatan apapun dapat kita lakukan, seperti aktivitas bekerja dan belajar.

Karna kesehatan adalah nikmat Tuhan yang tiada tara, maka kita wajib untuk menjaga dan mempertahankannya, bagaimana cara anda mempertahankan kesehatan? Tentu saja dengan cara menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh, dan bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh itu sendiri? Jika anda kurang paham secara mendetail, maka disini Tips Kesehatan Super akan berbagi tips nya kepada anda semua.

Oh, ya sebelumnya Tips Kesehatan Super ingin memberitahu kalau ukuran sehat adalah ketika kita sanggup menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang sewaktu – waktu datang, contohnya demam, flu, batuk, masuk angin, dan sakit kepala. 

Berikut ini adalah tips nya, cara mudah menjaga daya dahan tubuh agar sehat selalu:


Cukup Istirahat
Waktu istirahat yang cukup adalah faktor penting untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minimal waktu yang diperlukan untuk orang dewasa beristirahat adalah 6 jam dalam 1 hari, jika bisa 8 jam dalam sehari itu lebih baik.

Berpikir Positif
Dengan hanya berfikiran positif tubuh akan sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh. Ingat kata bijak “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” jiwa yang kuat adalah berawal dar pikiran yang positif, kemudian akan berpengaruh kepada kesehatan tubuh. Jika kita sealalu berfikiran negatif bisa dijamin tubuh tidak akan sehat. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa.

Rutin Berolahraga
Nah! Siapa yang malas olah raga? Olah raga itu penting sobat Super! Usahakan setiap pagi berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga badan tidak akan kaku dan ketika keringat keluar maka akan menjaga metabolisme tubuh. Dengan rutin berolahraga daya tahan tubuh akan tetap terjaga.

Kebersihan Makanan
Selalu mengkonsumsi makanan yang bersih, usahakan setiap makanan yang kita konsumsi adalah hasil masakan sendiri, sehingga kita mengetahui tingkat kebersihan bahan-bahan makanan yang di gunakan. Karena kita tidak pernah tau bersih atau tidak nya, dan matang atau tidaknya jika membeli makanan di luar. 

Kontrol Pola Makanan
Pola makan juga berpengaruh pada tingkat kesehatan tubuh. Sebaiknya makan dengan porsi yang wajar dan secukupnya. Jika porsi makan tidak diindahkan akan berpengaruh pada kegemukan dan hal itu dapat menyebabkan mudahnya tubuh terserang penyakit terkait kegemukan atau obesitas.

Cukup Minum Air Putih
Berdasarkan fakta penelitian, semua organ tubuh manusia sangat membutuhkan air putih dengan jumlah yang cukup banyak sebagai penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan. Minimal setiap tubuh manusia membutuhkan cairan air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter per hari agar sehat. Berikut ini adalah Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh.

Makanan Berserat
Makanan berserat banyak mengandung vitamin, dan dan melancarkan buang air besar, selain itu makanan berserat berfungsi menjaga tubuh dari serangan bakteri. Cukupi tubuh anda dengan makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat terdapat pada sayur, buah, kacang-kacangan.

Konsumsi Vitamin D
Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. Konsumsi Vitamin D secara teratur dapat mempertahankan kesehatan dan daya tahan tubuh.

Karena menjaga dan mempertahankan yang sudah ada adalah hal yang sulit maka kita harus membiasakannya, dengan dibiasakan maka akan terbiasa. Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh harus di mulai dari diri sendiri, mari kita saling mengingatkan. Terimaksih pengunjung yang Super telah membaca tulisan saya tips menjaga daya tahan tubuh, agar tubuh tidak mudah sakit maka lakukan hal – hal di atas dengan teratur, apalagi saat ini adalah perubahan musim yang tidak menentu, akan berpengaruh bagi daya tahan tubuh dan kesehatan tubuh.