Bahan Alami Untuk Solusi Tetap Awet Muda

Tips Kesehatan Super - Aging adalah proses penuaan yang disebabkan oleh bertambahnya usia. Anti Aging merupakan zat-zat yang dapat digunakan untuk menunda penuaan seseorang atau dapat menjaga kulit agar tetap awet muda. Para ahli mengatakan, salah satu usaha untuk menunda proses penuaan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Nutrisi yang mengandung antioksidan biasanya tersimpan di dalam buah-buahan, sayuran segar, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bahan makanan yang mengandung lemak sehat.

Bahan Alami Untuk Solusi Tetap Awet Muda

Makanan yang mengandung zat besi, kalsium, fosfor, niasin, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B4, dan betakaroten bermanfaat untuk antioksidan. Kandungan dalam bahan makanan tersebut mampu menangkal radikal bebas yang berasal dari polusi atau sinar ultraviolet dan dapat menjaga kulit tetap awet muda.

Buah-buahan yang Bermanfaat Sebagai Anti Aging

Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C merupakan sumber antioksidan yang bermanfaat untuk menunda penuaan. Beberapa buah-buahan tersebut antara lain adalah semangka, melon, dan stroberi.

Daging buah semangka berkhasiat mendinginkan dan menyegarkan kulit yang terbakar matahari. Buah semangka juga mampu mengencangkan jaringan tubuh serta menambah kadar air dalam kulit. Bagian yang berwarna hijau dekat kulit semangka kaya akan likopen. Likopen dapat mengatasi masalah masalah kulit seperti kulit kering, kusam, dan mengendur. Likopen akan membuat wajah menjadi lebih segar dan bercahaya. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau buah semangka bermanfaat sebagai solusi bahan alami tetap awet muda.

Stroberi kaya akan nutrisi dan serat. Stroberi juga mengandung kalium, karotenoid, klorofil, dan vitamin C yang mampu membantu peremajaan sel dan menjadi anti aging.

Melon mengandung vitamin C, yang bermanfaat mengobati sariawan, menghaluskan kulit, dan meningkatkan imunitas tubuh. Buah yang kaya akan air ini juga berperan sebagai antioksidan pelindung tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kanker, dan penyakit jantung. Jadi dengan begitu selain mampu menjadi anti aging alami buah melon juga memiliki fungsi lain yang sangat penting bagi kesehatan.

Selain buah-buahan, susu kedelai dan kenari juga memiliki manfaat serupa. Susu kedelai mengandung isoflavin, lesitin, dan asam fitat yang mampu memacu peremajaan sel. Sedangkan kenari mengandung lemak sehat omega3, asam amino, dan asam folat yang juga berfungsi untuk menggiatkan peremajaan sel, dengan begitu kulit anda akan tetap awet muda.

Dewasa ini banyak sekali solusi untuk mendapatkan kecantikan dan awet muda, baik dengan menjalani operasi plastik ada juga yang menggunakan obat-obatan, dan juga kosmetik. Salah satu yang sangat terkenal dan digemari remaja dan ibu-ibu saat ini adalah cream anti aging. Dengan harga yang tinggi dan resiko yang tinggi pula mereka berlomba mendapatkan cream anti aging untuk menjaga peremajaan kulit. Tetapi disisi lain ternyata masih banyak juga yang tetap memanfaatkan bahan dan cara alami untuk mempertahankan kulit agar tetap awet muda, salah satu nya dengan mengonsumsi buah-buahan seperti di atas. Dengan menggunakan bahan alami so pasti tidak akan ada efek samping negatif yang timbul.

Dan, berikut ini adalah cara menyajikan buah-buahan anti aging dengan membuatnya menjadi jus.

Jus Melon Semangka

Bahan-bahan:
  • 100 gram semangka kupas, potong-potong dan bekukan.
  • 200 gram melon jingga kupas, potong-potong dan bekukan.
Cara membuat:
  • Masukkan seluruh bahan ke dalam blender.
  • Proses hingga lembut.
  • Jus siap diminum.
Aturan pakai: Minum jus ini satu kali sehari. Jus ini boleh dikonsumsi setiap hari.

Jus Stroberi Mangga

Bahan-bahan:
  • 10 buah stroberi.
  • 150 ml susu kedelai.
  • 50 gram kenari.
  • 200 gram mangga arum manis, dikupas, dipotong-potong, dan dibekukan.
Cara membuat:
  • Masukkan seluruh bahan ke blender.
  • Proses hingga lembut.
  • Jus siap diminum.
Aturan pakai: Minum jus ini satu kali sehari. Hati-hati bagi penderita asam urat karena jus ini dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi buah-buahan, anda tidak akan pernah merasa takut mendapatkan efek samping negatif dalam program peremajaan sel dan akan selalu merasa nyaman karena anti aging yang berasal dari buah juga memiliki manfaat lainnya yang baik untuk tubuh. Semoga anda tetap awet muda sehingga kecantikan tetap terjaga hingga lanjut usia.