Cara Cepat Menurunkan Panas Anak Hanya Kurang Dari 5 Menit

Tips Kesehatan Super - Akhir-akhir ini memang cuaca sedang tidak menentu, kadang siang panas lalu sore hujan. Dengan kondisi cuaca yang sering berubah sewaktu-waktu kesehatan anak tentu saja harus selalu diperhatikan. Tersebar virus serta bakteri yang gampang menyerang kepada anak saat kondisi cuaca seperti ini. Penyakit yang sering menyerang kepada anak adalah batuk flu dan juga pilek. Kemudian setelah flu batuk, demam juga akan ikut menyerang si kecil ketika kedua penyakit tersebut menghampiri.

Seperti kita ketahui bahwa usia anak-anak adalah kondisi dimana sangat rentan terhadap berbagai jenis penyakit, terutama demam. Ketika demam tinggi menyerang tentu saja hal itu akan membuat bunda menjadi panik bukan? Umumnya ketika deman menyerang, pertolongan pertama yang dilakukan adalah memberikan obat penurun panas seperti acetaminophen dan ibuprofen. Namun sebenarnya ada cara yang cepat untuk menurunkan panas anak dengan menggunakan bahan alami tanpa kimia.
cara-menurunkan-panas-demam-anak-cepat

Cara Cepat Menurunkan Panas Anak Menggunakan Bahan Alami


Untuk menurunkan panas si kecil, bunda bisa menggunakan kentang. Salah satu umbi-umbian yang biasanya digunakan untuk bahan dasar masakan ini ternyata memiliki manfaat yang lebih dalam kesehatan. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah, siapkan kentang dan haluskan hingga menjadi seperti pasta, kemudian masukan kentang yang telah halus tadi kedalam kaus kaki, tentu saja kaus kaki yang bersih ya. Setelah itu lanjutkan mengompres dengan cara bungkus tumit si kecil menggunakan kaus kaku tadi.

Kurang dari 5 menit panas si kecil akan segera menurun. Cara ini dapat menjadi alternatif para ibu jika menghadapi anak sedang demam. Jadi, gimana bun, mudah bukan cara menurunakan panas anak dengan cara di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!