Cara Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Tips Kesehatan Super:: Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan menurunkan berat badan, yang paling populer adalah dengan cara berdiet. Diet memang langkah yang paling mudah untuk dijalani karena tak banyak sarana yang dibutuhkan dalam melakukanya. 
cara diet yang berbahaya untuk kesehatan
Ilustrasi Diet yang berbahaya - Sumber: Google Image
Tetapi jangan salah, diet juga harus ada aturanya, jangan asal sembarangan diet dengan cara tidak makan sama sekali atau mengurangi porsi makan, itu akan berbahaya untuk kesehatan. Berikut ini Tips Kesehatan Super akan berbagi beberapa cara diet yang sangat membahayakan bagi kesehatan badan.

Mengurangi Porsi Makan dan Melewatkan Sarapan Pagi.

Mengurangi porsi makan dan melewatkan sarapan pagi diyakini hanya akan menghambat program diet anda. Sebab siang atau sore hari, nafsu makan anda malah akan semakin besar dan pastinya makanan yang harus anda konsumsi akan semakin banyak.  Sarapan juga merupakan salah satu modal utama bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Berikut ini manfaat sarapan sehat. Sarapan dengan makanan yang benar dan sehat akan memberikan asupan karbohidrat yang akan di ubah menjadi energi untuk ber-aktivitas, dan anda juga menjadi tidak mudah lapar. Cara diet seperti itu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Menghentikan Sama Sekali Asupan Lemak.

Dengan kurangnya lemak tubuh kita akan menjadi lemas dan tidak bersemangat. Tidak semua jenis lemak harus dihindari dalam program diet. Untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sebaiknya tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Akan tetapi hindari mengkonsumsi lemak jenuh. Lemak tak jenuh dapat menurunkan berat badan secara berkala. Contoh makanan yang mengandung lemak tak jenuh adalah minyak ikan, buah avokad, minyak zaitun, dan kacang-kacangan.

Berat Badan Menurun Secara Drastis

Yang ideal penurunan berat badan adalah 1 sampai 2 kg dalam satu minggu. Karena, terjadinya penurunan berat badan secara drastis dapat menimbulkan gangguan kesehatan seperti gangguan pada hati dan ginjal yang dipaksa bekerja ekstra keras menggantikan cadangan glukosa yang ada di dalam pembuluh darah. Tentu saja cara diet seperti itu tidak baik. Ketahui juga Cara Menurunkan Berat Badan Yang Aman.

Tidak Melakukan Olahraga Secara Teratur

Salah satu kunci utama agar program diet anda dapat berhasil dengan baik adalah dengan memperbanyak aktivitas fisik, seperti olahraga secara rutin. Jadi rajinya ber-olahraga agar program diet yang anda jalankan lancar dan tentu saja dengan hasil yang baik.

Mengurangi Asupan Kalori Secara Berlebihan

Umumnya ketika seseorang mengalami frustasi akibat kelebihan berat badan atau obersitas, kebanyakan sering melakukan cara jalan pintas untuk menurunkannya tanpa menyadari resiko bahaya yang akan ditimbulkan, Salah satu cara yang sering dilakukan adalah mengurangi jumlah asupan kalori secara berlebihan. Hal tersebut akan berdampak kepada sistem kekebalan tubuh yang akan menurun, selain itu bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lain seperti kerusakan tulang (osteoporosis) dan hipotermia. Cara menjaga kekebalan tubuh.

Karna disini akan terlalu panjang makan artikel cara diet yang berbahaya ini saya bagi menjadi dua, baca kelanjutannya disini "Berbagai Cara Diet Yang Tidak Dianjurkan". Untuk artikel cara diet yang dianjurkan akan di ulas juga pada artikel selanjutnya. Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan update nya. Semoga program diet anda sukses ya.